'/> Komputer Raspberry Murah Dan Imut

Info Populer 2022

Komputer Raspberry Murah Dan Imut

Komputer Raspberry Murah Dan Imut
Komputer Raspberry Murah Dan Imut

Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, membuat banyak perusahaan membuat sebuah teknologi yang terbaru. Bukan hanya gres saja, setiap perusahaan juga berusaha membuat sebuah teknologi yang unik dan berbeda. Salah satu teladan hasil dari sebuah teknologi terbaru yakni komputer Raspberry. 

Bila Anda berfikir perihal sebuah komputer dengan layar yang tipis dan juga sebuah keyboard, maka Anda harus memmembuang jauh pikiran tersebut. Baru-baru ini perusahaan yang berasal dari Inggris Raspberry Pi Foundation, berhasil membuat sebuah komputer dengan bentuk yang sangat imut dan juga mempunyai harga yang sangat murah. Namun komputer tersebut hanyalah inti dari sebuah komputer.

Inti dari sebuah komputer tersebut yakni papan sirkuit dengan ukuran 65 x 30 milimeter yang telah mempunyai kekomplitan sebuah komputer. Kekomplitan yang terdapat pada komputer imut tersebut yakni memori, RAM, prosesor, slot mini-HDMI, slot kartu micro SD, dan juga dua slot micro USB. Selain itu, didiberikan pemanis juga satu slot untuk daya dan juga untuk data. 

Melihat kekomplitan atau komponen yang ada pada komputer Raspberry, sanggup dipastikan bahwa Raspberry sanggup bekerja ibarat halnya sebuah komputer yang asli. Komputer yang mempunyai nama orisinil Raspberry Pi Zero tersebut juga mempunyai harga yang sangat murah yaitu hanya US$5 atau kalau dirupiahkan menjadi 68 ribu

Dengan harga yang sangat murah tersebut, bahkan majalah MagPi edisi Desember yang akan terbit tahun ini akan memdiberikan insentif Raspberry pada para pembelinya. Dengan kata lain, majalah komputer tersebut ingin memdiberikan sesuatu yang beda pada para kostumernya dengan memdiberikan Raspberry Pi Zero. 

Pada awalnya, perusahaan Raspberry Pi Foundation memang bertujuan untuk berbagi komputer dengan ukuran yang imut atau mini dan sanggup dihubungkan ke keyboard atau TV. Khusus untuk komputer Raspberry, perusahaan juga memdiberikan spesifikasi yang sanggup dibilang tidak mengecewakan ibarat prosesor BCM2835 up to 1 GHz, TAM 512 MB, soket micro SD, soket micro USB untuk data dan daya, soket mini HDMI, dan juga konektor 40 pin GPIO.
Advertisement

Iklan Sidebar