'/> Cara Paling Gampang Atasi Hp Lemot Akhir Minim Ram

Info Populer 2022

Cara Paling Gampang Atasi Hp Lemot Akhir Minim Ram

Cara Paling Gampang Atasi Hp Lemot Akhir Minim Ram
Cara Paling Gampang Atasi Hp Lemot Akhir Minim Ram

Mengatasi HP lemot akhir minim RAM bisa menjadi hal terpenting yang harus Anda ketahui. Tentunya di zaman yang serba modern menyerupai kini ini, setiap orang tidak bisa lepas dari smartphone. 

Saat ini sebuah smartphone tidak hanya dipakai untuk menghubungi seseorang saja, namun juga bisa untuk melaksanakan banyak hal menyerupai bermain game dan juga browsing. Dengan banyaknya kegunaan dari sebuah smartphone, tentu sebuah handphone haruslah mempunyai spesifikasi yang baik. Biasanya, HP akan menjadi lemot kalau terlalu banyak aplikasi yang digunakan. Nah, memberikankut ialah cara paling memperringan dan sepele untuk mengatasi HP lemot akhir RAM yang minim.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan menginstal aplikasi Swapper. Yang harus Anda pahami, aplikasi tersebut mempunyai kegunaan untuk memmemberikankan virtual memory ludang kecepeh pada handphone Anda. Dengan dukungan virtual memory, tentu HP lemot akhir minim RAM bisa teratasi. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, segera lakukan konfigurasi biar Swapper bisa bekerja dengan baik di handphone Anda. 

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah menginstal aplikasi SD Booster. Mungkin Anda sudah tidak absurd lagi dengan aplikasi yang satu ini alasannya ialah memang sudah banyak dipakai oleh banyak smartphone khususnya Android. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini bekerjasama dengan SD Card di smartphone Anda.

SD Booster mempunyai fungsi untuk memmemberikankan kecepatan pada SD Card untuk menuliskan dan membaca data. Keunggulan dari SD Booster ialah aplikasi tersebut bisa berjalan secara otomatis pada ketika booting. Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut juga meningkatkan eksternal dan internal card. 

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan ialah menginstal aplikasi RAM Manager Pro. Pastinya aplikasi tersebut mempunyai fungsi untuk mengatur RAM sehingga Anda bisa mendeteksi aplikasi yang masih berjalan pada ketika Anda sedang tidak menggunakannya. Dengan memakai ketiga aplikasi diatas, dijamin smartphone yang Anda gunakan kini bisa bekerja dengan mulus. Jadi, tadi ialah ketiga cara paling memperringan dan sepele atasi HP lemot akhir minim RAM yang harus Anda ketahui.

Advertisement

Iklan Sidebar